Skuat Utama Leicester City Football Club

Sabtu, 01 Juli 2017

Final Piala Konfederasi Chile 0-1 Jerman

Jadwal dan Hasil Final Piala Konfederasi Chile vs Jerman - LCFCPiala Konfederasi 2017 sudah mencapai fase akhir yaitu final. Dua negara yaitu Jerman dan Chile bakal tampil di final Piala Konfederasi 2017 yang berlangsung di Stadion St Petersburg, Rusia pada 2 Juli. Dua negara yang digadang-gadang bakal memperebutkan titel juara Piala Konfederasi yaitu Jerman dan Portugal. Banyak yang menanti bagaimana kehebatan dua negara yang juara Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016 itu. Namun faktanya, Cile mampu membalikkan semua prediksi.

Jadwal dan Hasil Final Piala Konfederasi Chile vs Jerman - LCFCMeski begitu, harus diakui Chile bukan negara yang kecil. Alexis Sanchez dan kawan-kawan sukses merebut Copa America sebanyak dua kali pada 2015 dan 2016. Sedangkan Jerman tak perlu dipertanyakan lagi. Dari 8 negara lainnya, Jerman memang pantas dijagokan. Meski Joachim Low, pelatih Timnas Jerman hanya membawa skuat B. Jerman seakan-akan tidak serius menjalani Piala Konfederasi 2017. Dengan alasan ingin mengistirahatkan pemain bintang seperti Toni Kroos, Thomas Muller, Mario Gotze, Per Mertesacker dan Mesut Ozil, skuat muda Jerman tetap perkasa di Piala Konfederasi.

Jadwal dan Hasil Final Piala Konfederasi Chile vs Jerman - LCFCDi penyisihan grup, Jerman sukses tak terkalahkan. Rekornya yaitu dua kali menang dan satu kali imbang. Chile juga tidak terkalahkan. Namun, Cile hanya merebut satu kemenangan dan dua hasil imbang. Dengan demikian, meski bukan final idaman, duel ini tetap bakal menarik. Jerman dengan skuat muda bakal menghadapi Chile yang turunkan pemain-pemain top seperti Claudio Bravo, Alexis Sanchez dan Arturo Vidal. Siapa lebih kuat? Skuat muda Jerman atau Cile yang lebih matang?