Skuat Utama Leicester City Football Club

Selasa, 30 Oktober 2018

Vichai Raksriaksorn Srivaddhanaprabha

Biografi Vichai Srivaddhanaprabha Biography Leicester City FC Wikipedia Indonesia LCFCVichai Srivaddhanaprabha yang lahir dengan nama Vichai Raksriaksorn di Bangkok, Thailand, 5 Juni 1958 dan meninggal di Leicester, Inggris, 27 Oktober 2018 pada umur 60 tahun adalah seorang pengusaha sekaligus miliarder Thailand serta pendiri, pemilik dan ketua dari King Power Duty Free. Ia juga pemilik klub sepak bola Liga Premier Inggris, Leicester City dari tahun 2010 hingga kematiannya dalam sebuah kecelakaan helikopter di Stadion King Power, Leicester. Vichai Srivaddhanaprabha dilahirkan dalam sebuah keluarga Cina-Thailand. Pada bulan Desember 2009, King Power menerima surat perintah kerajaan dari Raja Thailand dalam sebuah upacara yang dihadiri oleh Raksriaksorn. Dia adalah sebagai orang terkaya ke-9 di Thailand oleh peringkat Majalah Forbes.

Vichai membeli klub sepak bola Inggris yaitu Leicester City pada bulan Agustus 2010 setelah tiga tahun kesepakatan sponsor baju. Pada 10 Februari 2011, ia ditunjuk sebagai ketua Leicester City sambil terus sebagai pemilik. Putranya, Aiyawatt Srivaddhanaprabha, adalah wakil ketua. Dalam waktu luangnya ia adalah seorang avid polo player dan memiliki VR Polo Club di Bangkok. Vichai juga presiden Ham Polo Club di London antara tahun 2008 dan 2012. Polo Association Thailand didirikan oleh Bapak Vichai Srivaddhanaprabha pada bulan Agustus 1998, dan diberi status nasional asosiasi Thailand Polo pada Januari 2004.

Ia menikah dan memiliki empat anak. Pada bulan Februari tahun 2013, ia dan keluarganya diberikan dengan nama kehormatan Srivaddhanaprabha, yang berarti cahaya kemuliaan progresif oleh raja Thailand. "Ini adalah kehormatan terbesar keluarga kami untuk menerima ini nama meriah diberikan", kata Vichai. "Nama 'Srivaddhanaprabha' menyampaikan atribut positif untuk industri dan membawa kemakmuran bagi keluarga kami. Kami sekarang telah resmi berubah nama kami sejak diterbitkan di Royal Gazette pada akhir 2012", Vichai mengatakan setelah resmi mengumumkan perubahan.

The King Power International Group adalah Grup Travel Ritel terkemuka Thailand, yang berbasis di Bangkok. Pimpinan saat ini CEO adalah Vichai Srivaddhanaprabha. Perusahaan ini adalah pengecer wisata terbesar di negara ini, dengan sendiri Duty Free pusat perbelanjaan di kawasan pusat bisnis Bangkok yang meliputi lebih dari 12.000 meter persegi dan cabang di Bandara Suvarnabhumi dan bandara utama di Thailand. Pada 2015, King Power meluncurkan King Power online toko belanja menjual bebas bea dan bea dibayar item. King Power Perusahaan yang didirikan Vichai Srivaddhanaprabha tahun 1989 di Thailand. Pada bulan Agustus 2010, menyusul kesepakatan tiga tahun sponsor baju kesepakatan dengan King Power, Milan Mandaric menjual klub sepak bola Inggris Leicester City FC kepada konsorsium yang dipimpin Thai disebut Asian Football Investments (AFI), yang dimiliki oleh King Power Group Vichai Srivaddhanaprabha.