Skuat Utama Leicester City Football Club

Sabtu, 23 Desember 2017

Leicester Imbangi MU di Gol Menit Akhir

Leicester City Imbangi MU Gol Menit Akhir Batalkan Kemenangan MU atas LCFCManchester United ditahan imbang Leicester City di lanjutan Liga Inggris. Gol Harry Maguire di menit akhir membuat laga selesai 2-2. Saat berlaga di King Power Stadium, Minggu (24/12/2017) dinihari WIB, The Foxes dan The Red Devils bermain imbang 1-1 di babak pertama. Gol dari Jamie Vardy disamakan oleh Juan Mata.

Pada babak kedua, tendangan bebas Mata membawa MU unggul. Usaha Leicester untuk menyamakan kedudukan kian berat setelah Daniel Amartey mendapat kartu kuning kedua di menit ke-73. Meski demikian, Maguire mampu membatalkan kemenangan MU dengan golnya pada masa injury time. Dengan hasil ini, MU mengumpulkan sebanyak 42 poin hasil dari 19 kali bermain. Jarak mereka dengan Manchester City, yang ada di posisi pertama, melebar menjadi 13 angka. Sementara itu Leicester City ada di posisi kedelapan dengan raihan 27 angka.

Susunan Pemain : Leicester: Schmeichel, Simpson (Amartey 57), Maguire, Morgan, Fuchs, Iborra (Okazaki 67), Ndidi, Mahrez, Albrighton, Gray (Chilwell 80), Vardy. Sementara itu MU: De Gea; Lindelof, Smalling, Jones, Young; Pogba, Matic; Mata (Mkhitaryan 83), Lingard (Herrera 74), Martial (Rashford 70); Lukaku

Jalannya pertandingan - Babak pertama Leicester melawan MU selesai 1-1. Vardy pencetak gol untuk tim tuan rumah, yang dibalas oleh Mata. Percobaan Paul Pogba pada menit ke-52 masih bisa belum berbuah hasil. Mata yang menjadi pengumpannya. Peluang emas Leicester lewat Christian Fuchs masih bisa diblok barisan belakang MU. Riyad Mahrez yang menjadi pengumpannya. Anthony Martial menyia-nyiakan umpan Romelu Lukaku di menit ke-53. Tinggal berhadapan dengan kiper Leicester, Kasper Schmeichel, bola tendangannya melesat jauh ke atas mistar.

MU akhirnya bisa unggul di menit ke-60. Mata mencetak gol keduanya ke gawang Leicester dengan tendangan bebas langsung. Tendangan Jesse Lingard di menit ke-72 membentur tiang. Dia meneruskan umpan terobosan dari Lukaku saat mengancam gawang Leicester itu. Pemain pengganti Leicester, Amartey, mendapat kartu kuning kedua para menit ke-73. Dia baru masuk menggantikan Danny Simpson pada menit ke-57. Kartu kuning sebelumnya didapat di menit ke-69, dia melakukan pelanggaran keras pada Ashley Young.

Marcus Rashford melewatkan peluang emas yang diciptakan oleh Pogba di menit ke-80. Tinggal berhadapan dengan Kasper Schmeichel, dia malah gagal melakukan tendangan karena ingin melewati kiper Leicester itu. Di menit akhir pertandingan, Maguire menyelesaikan umpan Marc Albrighton masuk ke gawang David De Gea. Chris Smalling, yang melakukan penjagaan, gagal menghalau pergerakan Maguire menceploskan bola ke gawang. Tak lama kemudian laga selesai dengan skor akhir 2-2.